Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis

Pantangan Makanan Yang Harus Anda Hindari Jika Menderita Penyakit Tuberkulosis 

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis .- Berikut ini beberapa makanan yang harus anda hindari jika anda menderita penyakit tuberkulosis , berikut ini beberapa pantangan makanan yang harus di hindari oleh penderita penyakit tuberkulosis :
Pantangan Makanan Penderita Penyakit Tuberkulosis
  • Saus
Saus yang kaya akan natrium dan gula. Kita bisa menjadikan saus apel dan saus cranberry sebagai solusi alternatifnya.
  • Teh dan Kopi
Mungkin ada orang yang bertanya, mengapa teh dan kopi tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit tbc. Hal ini karena teh dan kopi mengandung kafein, sedangkan kafein adalah stimulan tbc. Tapi menurut university of maryland center, teh hijau bebas dari kafein dan dapat dijadikan sebagai minuman pengobatan untuk membantu mengatasi penyakit TBC karena mengandung antioksidan.
  • Gula Halus dan Gula Olahan
Penderita tbc harus menghindari makanan yang menggunakan gula halus atau dari gula olahan. Seperti : Roti putih, Gula putih, Sereal, Makanan manis seperti kue dan puding.
  • Acar
Acar harus dihindari oleh penderita TBC. Acar banyak mengandung banyak natrium. Karena asupan pada penderita penyakit tbc  harus dibatasi, sebaiknya 1-2 ons acar mengandung 850 miligram natrium.
  • Alkohol
Penderita tbc dilarang keras mengkonsumsi minuman beralkohol, karena itu akan semakin memperparah penyakit tbc yang sedang diderita.
Itulah Beberapa pantangan makanan untuk penderita penyakit tuberkulosis yang harus anda hindari jika anda menderita penyakit tuberkulosis , jika anda menderita tuberkulosis , anda dapat menggunakan jelly gamat gold- g dalam membantu mengatasi penyakit tuberkulosis . Baca juga :Obat Tradisional Tuberkulosis Ekstrak Alami Pilihan atau Obat Tradisional Tuntaskan Tuberkulosis

~ Terimakasih Telah Mengunjungi Halaman Website Kami , Semoga Informasi Yang Kami Berikan Dapat Bermanfaat ~